BIKIN GEGER .!! INDONESIA AKAN KEDATANGAN 12000 SOPIR IMPORT DARU PHILIPINA ,,,TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU !!!!!

BIKIN GEGER .!! INDONESIA AKAN KEDATANGAN 12000 SOPIR IMPORT DARU PHILIPINA ,,,TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU !!!!!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy menyampaikan, akan ada 12. 000 sopir lisensi internasional dari Filipina mendatang ke Indonesia.

Hadirnya sopir itu sebagai resiko dari diberlakukannya Penduduk Ekonomi Asean (MEA).
Hal sejenis itu di sampaikan Muhadjir saat buka Minggu Budaya Indonesia 2016 di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (2/9/2016) kemarin.

Menurut dia, dari 12. 000 sopir itu, 40 % yaitu sopir wanita.
Berhubungan keadaan itu, pemerintah akan menggalakkan pendidikan vokasi untuk anak didik Indonesia.
Hal sejenis itu ditangani supaya terwujud tenaga kerja dengan keahlian yang handal.

 " Karena kita perlu tenaga-tenaga kerja yang terampilan untuk hadapi tantangan tenaga kerja hari depan, " kata dia.

Muhadjir juga memohon pada anak didik untuk bertujuan pada keahlian saat sudah masuk waktu pendidikan SMA.

Begitu, sehabis lulus SMA, anak didik itu bisa lekas peroleh pekerjaan.

 " Pemerintah tengah menggalakkan pendidikan vokasi. Pemerintah menghendaki anak-anak yang tamat SMK selekasnya bisa bekerja. Jadi tidak butuh dipaksakan semuanya mesti kuliah, " katanya.

Hal yang sama saja diungkapkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Menurut Soekarwo, Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang tangkas. Sebab, sebagian negara anggota MEA sudah bersiap untuk masuk Indonesia.

Bahkan, ada banyak negara yang mengajarkan Bhs Indonesia di sekolah dan perguruan tinggi.

 " Filipina tadi di sana perguruan tingginya sudah mengajar Bhs Indonesia. Filipina paling siap untuk bhs Indonesia, " kata dia.

Hingga saat ini, Soekarwo mengatakan bila Indonesia masih kekurangan tenaga kerja yang tangkas.
Terutama terkait dengan pemahaman tentang technologi modern.
Ia mencontohkan banyak tenaga kesehatan yang selanjutnya tidak bisa berkompetisi karena minimnya.kurang tersedianya pemahaman untuk menggerakkan teknologi medis yang canggih.

 " Perawat kita dididik misalnya, setelah kita masukan (ke luar negeri), di sana tempat tinggal sakitnya lebih modern, jadi tidak bisa menggerakkan alatnya. Itu permasalahan kita. Walaupun sebetulnya nurse itu kurang sekali, " ucapnya.

 " Amerika Serikat itu kekurangan 2. 500 perawat. 150 perawat hasrat dari Australia tidak bisa dikirim, karena harus bisa menjalankan alatnya, " katanya.



sumber : beritaokezonpos

0 Response to "BIKIN GEGER .!! INDONESIA AKAN KEDATANGAN 12000 SOPIR IMPORT DARU PHILIPINA ,,,TOLONG BANTU SEBARKAN AGAR BANYAK YANG TAU !!!!!"

Poskan Komentar