Jokowi Kenakan Jas dan Sarung Saat Lakukan Kunjungan Kerja ke Pekalongan

Jokowi Kenakan Jas dan Sarung Saat Lakukan Kunjungan Kerja ke Pekalongan

Soeara Rakjat, Nasional. Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo atau Jokowi, memang sering terlihat mengenakan sarung saat difoto. Sudah beberapa kali orang nomor wahid di Indonesia ini tertangkap kamera tengah bersantai mengenakan sarung. Meski demikian, Jokowi belum pernah terlihat mengenakan sarung saat ia melakukan kunjungan atau agenda kerja.

Minggu, 8 Januari 2017, pemandangan sangat langka itu kembali terulang. Hari ini, Jokowi pergi melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan, Jawa Tengah, sambil menggunakan sarung warna muda (pink). Namun begitu, Jokowi malah tidak mengenakan atasan baju koko seperti lazimnya, tapi malah memakai kemeja, jas, dan dasi seperti pakaian resmi selama ini.

Kepala Biro Pers Istana Kepresidenan Bey Machmudin, menuturkan bahwa Presiden Joko Widodo mengenakan sarung dikarenakan dirinya akan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Pekalongan. Jokowi akan ditemani oleh Habib M. Lutfi Bin Yahya begitu tiba di gedung Kanzus Sholawat.

"Sesudahnya, Presiden Joko Widodo akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan dan Pemberian Makanan Tambahan kepada sejumlah masyarakat yang ada di Kota Pekalongan," ujar Bey dalam keterangan persnya kepada Tempo.

Selain menghadiri kegiatan Maulid Nabi, sang penggagas Tol Laut ini juga akan menutup agenda kunjungan kerjanya di Pekalongan dengan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kecamatan Pekalongan Utara. Di tempat itu, mantan Walikota Solo ini akan meresmikan penyerahan sejumlah kapal ikan kepada para nelayan.

Apa yang dikenakan oleh Presiden Jokowi saat berada di Pekalongan ini tentunya menjadi sebuah catatan tersendiri karena hal tersebut sepertinya belum pernah dilakukan oleh presiden Indonesia sebelumnya.


Selain memberi apresiasi dan atensi, tentunya publik juga berharap dengan makin seringnya Kepala Negara melakukan kunjungan ke berbagai daerah sedikit banyaknya bisa membawa dampak positif terutama untuk bisa menekan harga-harga beberapa komoditas kebutuhan seperti cabai yang belakangan ini kembali meroket tinggi. BDLV/TM

0 Response to "Jokowi Kenakan Jas dan Sarung Saat Lakukan Kunjungan Kerja ke Pekalongan"

Poskan Komentar