Update Twitter, SBY Dibully..!! Ippho Santoso: 10 Tahun SBY Berhasil Pimpin RI Tanpa Bonsai Demokrasi

Update Twitter, SBY Dibully..!! Ippho Santoso: 10 Tahun SBY Berhasil Pimpin RI Tanpa Bonsai Demokrasi

intelijen – Setelah mengupdate akun Twitter @SBYudhoyono, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, banjir hujatan dan lecehan, terutama dari para pendukung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Tokoh liberal Mohamad Guntur Romli di akun Twitter ‏@GunRomli menulis: “Sylviana Cawagub AHY lagi diusut polisi, SBY bapak AHY tiba-tiba ngeluh, saat kasus Ahok dengan gagah bilang harus diproses hukum.”

Di sisi lain, motivator kondang Ippho Santoso di akun ‏@ipphoright menegaskan: “Tak mudah memimpin negara berkembang. Tapi Pak SBY berhasil memimpin 10 tahun tanpa membonsai demokrasi. No blokir, no bredel, no stempel makar.”

Sebelumnya, SBY di akun ‏@SBYudhoyono menulis: “Ya Allah, Tuhan YME. Negara kok jadi begini. Juru fitnah & penyebar ‘hoax’ berkuasa & merajalela. Kapan rakyat & yang lemah menang? *SBY*”

Soal isu hoax, dosen filsafat Universitas Indonesia, Rocky Gerung di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) (17/01) menegaskan, bahwa pembuat hoax terbaik adalah penguasa.

“Pembuat hoax terbaik adalah penguasa. Karena mereka memiliki seluruh peralatan untuk berbohong. Intelijen dia punya, data statistik dia punya, media dia punya. Orang marah. Tapi itu faktanya. Hanya pemerintah yang mampu berbohong secara sempurna. Saya tidak ingin dia berbohong tapi potentially dia bisa lakukan itu,” tegas Rocky.

0 Response to "Update Twitter, SBY Dibully..!! Ippho Santoso: 10 Tahun SBY Berhasil Pimpin RI Tanpa Bonsai Demokrasi"

Posting Komentar